Ekonomi Bisnis

Majalah Investor Memberikan Penghargaan untuk 8 Asuransi Terbaik 2015

Jakarta (Kamis,09/07) – “Asuransi Terbaik 2015”, diberikan kepada Delapan Perusahaan Asuransi Nasional di Ballroom 2, Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, yang dibagi dalam 3 kelompok:

  1. Asuransi Jiwa; Pada kelompok ini, penghargaan diberikan kepada PT Prudential Life Assurance Untuk Kategori Aset diatas Rp 15 triliun, PT Panin Dai-ichi Life untuk kategori Aset antara Rp 5 triliun sampai dengan 15 Triliun, dan PT Asuransi Jiwa Mandiri Inhealth Indonesia untuk kategori aset diatas Rp 1 triliun hingga Rp 5 triliun.
  2. Asuransi Umum; pada kelompok ini, penghargaan diberikan kepada PT Asuransi Adira Dinamika dan PT Sinarmas untuk kategori aset diatas Rp 3 triliun, PT Asuransi Bangun ASKRIDA untuk aset Antara Rp 1 triliun sampai Rp 3 triliun, dan terakhir adalah PT Asuransi Umum BCA untuk aset Rp 250 Miliar sampai dengan Rp 1 Triliun.
  3. Reasuransi; diberikan kepada PT Reasuransi Nasional Indonesia.

Majalah Investor melakukan Penilaian terhadap perusahaan Asuransi Nasional meliputi Penilaian Kuantitatif dan penilaian Kualitatif. Pada Penilaian kualitatif, Investor juga melakukan Penilaian Interview kepada 12 perusahaan asuransi yang terpilih sebagai nominasi, diantaranya: PT Prudential Life Assurance, PT AXA Mandiri Financial Services, PT Panin Dai-ichi Life,  PT Asuransi Jiwa Mandiri Inhealth Indonesia, PT Asuransi Umum BCA, PT Asuransi Adira Dinamika, PT Commonwealth Life,PT Asuransi Sinarmas, PT Asuransi Bangun ASKRIDA, PT Ace Life Assurance, PT Asuransi Bina Dana Arta Tbl,dan PT Asoka Mas.

Penerima Penghargaan Asuransi Terbaik 2015, veris Majalah Investor
Penerima Penghargaan Asuransi Terbaik 2015 veris “Majalah Investor” (beritasatu)

Sebelum masuk kedalam nominasi, Majalah Investor pun melakukan seleksi awal yang meliput:

  1. Laporan keuangan 2014 yang dipublikasi harus sudah diaudit
  2. Laporan keuangan 2014 tidak mendapat opini disclaimer
  3. RBC Minimal 120%
  4. Masih beroperasi hingga pemeringkatan ini dibuat
  5. Tidak dalam status PKU (Pembatasan Kegiatan Usaha) oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) tidak dalam kondisi khusus (run off, masa transisi, dll)
  6. Ekuitas minimal Rp 50 miliar
  7. Aset Asuransi umum tahun 2014 diatas Rp 10 miliar
  8. Aset Asuransi Jiwa tahun 2014 diatas Rp 1 Triliun
  9. Tidak menderita rugi tahun 2014
  10. Semua data Lengkap

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Majalah Investor Memberikan Penghargaan untuk 8 Asuransi Terbaik 2015". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!